Samstag, 26. April 2008

Manisan Mangga


Kemaren jalan-jalan ke centrum ama hubby dan Patrick karena cuaca lumayan bagus walau anginnya agak kenceng tapi enjoy aja yang penting kering dan nggak ujan.

Abis mainan ama Patrick komedi putar kita mampir ke Asia Shop biasa buat belanja keperluan dapurnya Schlueter, waktu lihat sayuran di regal aku menemukan buah kesenanganku jaman masih gadis yaitu buah mangga muda yang masih putih dagingnya. Jadi inget jaman school dolo kalau abis pulang barengan temen pasti jambangi tuh pohonnya tetangga yang manganya bergelantungan keluar pagar jadi gampang ngambilnya dan makan sama garem atau di rujak hmm....(ngeces dot com).

Kalau disini lumayan mahal mangga mentah gitu tapi namanya doyan yah beli aja daripada ngiler kata orang jawa dan biasanya aku lebih suka di buat manisan mangga.


Bahan :
  • 2 mangga muda
  • 3 sdt gula secukupnya
  • 1 sdt garam secukupnya
  • sedikit air matang

Caranya :

  1. Kupas kulit mangga, cuci bersih dan potong tipis-tipis.
  2. Setelah itu remas potongan mangga tadi dengan garam hingga layu, setelah layu tambahkan gula dan air sedikit lalu remas kembali hingga rata.
  3. Setelah di cicipi sesuai selera masukkan kedalam lemari es karena lebih enak kalau dingin
  4. Dapat di tambahkan dengan potongan cabe merah bagi yang suka pedas.

1 Kommentar:

Dwiana P hat gesagt…

mangga disini juga mahal. paling murah 1.50 dollar atu. bukan mangga harum manis lagi. di Indo abang penjual mangga kalau dah musimnya pada lelang yah:)
aniwe, asinannya bikin ngiler!