Freitag, 18. April 2008

Sambel goreng

Mama di Indo suka bikin sambel beginian tapi aku nggak tau apa namanya setahuku ya sambel yang di goreng gitu aja, tapi aku seneng bikinnya karena awet jadi kalau bikin sekalian banyak terus masukin kulkas jadi kalau butuh tinggal ambil aja nggak perlu mesti buat yang seger mengingat aku juga nggak punya cowek jadinya aku blender aja lebih cepet, trus kalau ada Persekutuan Doa biasanya aku yang bawa sambel ama kerupuk udang sampe pada manggil jeng sambel.

Bahan :

  • 300 gram cabe merah
  • 100 gram bawang merah
  • 2 buah tomat
  • 1 sdm terasi goreng
  • garam secukupnya
  • gula jawa secukupnya
  • minyak untuk mengoreng

Caranya :

  1. Goreng cabe merah, tomat dan bawang merah yang sudah di potong-potong hingga lembek
  2. Setelah lembek angkat dan blender bersama terasi, garam dan gula sambil di cicipi kurang apa??
  3. Setelah halus goreng kembali dengan minyak supaya sambelnya awet dan tahan lama.

Keine Kommentare: